Universitas Galuh Ciamis


Universitas Galuh Ciamis

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Universitas Galuh Ciamis
(Unigal)
Didirikan : 8 April 1998
Jenis : Perguruan tinggi swasta
Rektor : Dr. H. Yat Rospia Brata, Drs. M.Si.
Lokasi : Jalan R. E. Martadinata nomor 150    Ciamis 46251Ciamis, Jawa Barat
Situs web : unigal.ac.id

Universitas Galuh Ciamis (Unigal) merupakan satu-satunya universitas yang berada di tatar Galuh Ciamis, tepatnya di Jalan R. E. Martadinata nomor 150 Ciamis 46251, Jawa Barat. Universitas ini berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis.
Perguruan tinggi ini didirikan pada hari selasa tanggal 8 April 1998. Cikal bakal berdirinya universitas ini adalah mergernya beberapa sekolah tinggi yang ada di Ciamis pada waktu itu, yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Galuh, Sekolah Tinggi Hukum Galuh, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galuh, dan Sekolah Tinggi Ilmu Politik Galuh. Pada awal pembentukannya hanya terdapat 3 (tiga) fakultas, yakni: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ekonomi. Seiring dengan perkembangannya kemudian ada penambahan untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, dan yang terbaru adalah Fakultas Kesehatan. Sehingga kini universitas ini terdiri dari tujuh fakultas dengan duapuluh program studi.
Universitas Galuh kini juga menyelenggarakan program pascasarjana (S2), program studi Magister Manajemen serta Magister Manajemen Pendidikan. Pengajar program tersebut merupakan pengajar-pengajar dari beberapa universitas negeri di Jawa Barat, diantaranya dari ITB, UNPAD, dan UPI.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 komentar:

Unknown mengatakan...

unigal kini terkenal...

Posting Komentar